Jumat, 15 November 2019

Susi Pudjiastuti: Our Ocean Conference Diikuti 6 Kepala Negara

, Bogor - Menteri Kelautan serta Perikanan Susi Pudjiastuti mengutarakan Our Ocean Conference (OOC) di Bali pada 29-30 Oktober 2018 akan diikuti 1.900 delegasi.

Simak juga: Luhut Pandjaitan ke Istana Ulas Our Ocean Conference

Ada 6 kepala negara atau presiden, 1 wapres, 36 menteri yang telah confirm, kata Susi sesudah ikuti rapat terbatas persiapan OOC 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin, 22 Oktober 2018.

Dalam rapat terbatas kabinet, Presiden Joko Widodo atau Jokowi minta laporan dengan detil berkaitan dengan penyelenggaraan OCC 2018, yang telah minim realisasinya. Jokowi mengharap penerapan OCC 2018 ini dapat menunjukkan Indonesia jadi negara besar sesudah sukses mengadakan acara-acara kelas dunia.

Menurut Susi, OCC ini diikuti 200 warga sipil, dan terdapat beberapa organisasi kemasyarakatan lain.

Ia meyakini penyelenggaraan OCC ini akan sukses sebab Indonesia telah mempunyai pengalaman mengadakan IMF-World Bank di Bali, waktu lalu.

Susi mengutarakan OCC ke-5 ini akan mengutamakan beberapa rumor, salah satunya ruang konservasi laut, loyalitas menahan polusi laut dari sampah plastik, perikanan berkepanjangan, sampai perubahan iklim.

Susi mengharap penerapan OCC 2018 akan tunjukkan kepemimpinan Indonesia di bagian kelautan internasional. Indonesia yang bisa menjadi kutub maritim harus tunjukkan kepemimpinan di bagian kelautan internasional, katanya.

Diluar itu, kata Susi Pudjiastuti, penyelenggaraan OCC ini akan memberi keuntungan yang positif pada banyak kebijakan kelautan internasional.

ANTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar