Jumat, 08 November 2019

Gaji PNS 2019 Dinaikkan Jokowi_Melanjutkan Kebijakan Sebelumnya

Pemkot Manado Membuka Lowongan untuk 199 CPNS Tahun Ini

, Jakarta - Pemerintah Kota Manado memperoleh paket terima calon pegawai negeri sipil atau CPNS sekitar 199 orang pada tahun 2018 dari Kementerian Pemanfaatan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi. Manado memperoleh paket 199 orang dari saran 427 susunan yang kami berikan pada awal tahun ini, kata Kepala Tubuh Kepegawaian serta Diklat Manado, Corry Tendean, di Manado, Sabtu, 15 September 2018.

Corry menjelaskan, dari paket 199 orang yang diberi oleh Kementerian itu pada Kota Manado, ada tiga susunan yang diterima. Pembukaan susunan itu tinggal menanti petunjuk dari pusat.

Tiga susunan yang disebut ialah tenaga kependidikan, kesehatan serta tehnis yang lain, dimana yang paling menguasai ialah guru. Memang merujuk pada keperluan, Manado benar-benar memerlukan tenaga kependidikan atau guru, sebab tiap bulan ada guru yang pensiun sesaat penerimaannya hampir belumlah ada dalam tiga tahun akhir-akhir ini, kata Corry.

Tidak hanya guru, kata Corry yang paling diperlukan ialah tenaga kesehatan dari mulai dokter, perawat serta bidan untuk layani warga Manado, di Puskesmas yang ada, terhitung rumah sakit sedang dibuat.

Sedang untuk tenaga tehnis yang lain, kata Corry peluang cuma seputar 20 %, sebab umumnya ialah tenaga kependidikan serta itu yang bisa menjadi prioritas. Di lain sisi, ia memperjelas, penerimaan CPNS terbuka serta tidak ada skema main mata atau apa pun namanya, hingga semua bisa didapati oleh warga umum.

Awalnya pemerintah memberi peluang buat 438.590 pegawai honorer kelompok II (K2) untuk daftarkan diri dalam penerimaan CPNS. Ketetapan itu tertuang dalam Ketentuan Menteri (Permen) Pemanfaatan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi Nomor 36 Tahun 2018 mengenai Penentuan Keperluan Pegawai Sipil serta Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018.

Pendaftar dari Tenaga Pendidik serta Tenaga Kesehatan dari Bekas Tenaga Honorer Kategori-II seperti disebut huruf g tidak diresmikan Seleksi Kompetensi Bagian atau SKB, seperti diambil dalam Permen itu di bagian F, nomor 6 point g.

Pada Kamis, 6 September 2018 lalu, Kementerian Pemanfaatan Perangkat Negara serta Reformasi Birokrasi atau PANRB sah menginformasikan pembukaan pendaftaran CPNS 2018. Mengenai keperluan CPNS dengan nasional sampai angka 238.015 susunan. Jumlahnya ini yang terbagi dalam 51.271 untuk instasi pusat yaitu kementerian atau instansi serta sekitar 186.744 untuk lembaga wilayah.

ANTARA

"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar