Jumat, 04 November 2016

Misteri Kapal Hantu di Laut Antartika

"Misteri Kapal Hantu di Laut Antartika Mar Sem Fim, yang dalam Bhs Inggris bermakna 'Endless Sea' yaitu satu kapal pesiar Brasil yang terdampar, terbenam serta lalu membeku jadi es di lokasi Maxwell Bay of Ardley Cove, Antartika, sekitaran 1. 200 km. ujung selatan dari Amerika Selatan, pada 7 April 2012.

Yacht itu punya jurnalis sekalian entrepreneur, Joao Lara Mesquita, yang diawaki 4 orang kru. Saat itu mereka punya maksud lakukan syuting film dokumenter di terlepas pantai Antartika. Tetapi nahas, kapal itu terbalik. Salah seseorang kru bercerita tiupan angin kencang berkecepatan 100 km. per jam sudah melemparkan Mar Sem Fim.

Saat kapal terjerat dalam es, beberapa kru lalu memohon pertolongan lewat radio pada Angkatan Laut Chili di Bahia Fildes, Antartika. Ke empat peneliti yang ada pada yacht itu pada akhirnya dapat diselamatkan, walau sistem evakuasi mesti terlambat sampai dua hari lamanya akibat cuaca jelek.

Joao Lara Mesquita, yang ada juga dalam yacht itu, menulis dalam blog-nya :

" Lalu, waktu angin kencang serta gelombang tinggi, kapal Frei datang pada kami. Evakuasi kami berjalan epik. Gelombang kian lebih 1, 5 mtr. serta angin kian lebih 40 knot bikin perahu melompat dari satu segi ke segi lain, seperti kuda liar. Saat tim penyelamat telah dekat, kami semasing melemparkan diri ke kapal Angkatan Laut Chili. Untungnya semuanya jalan dengan aman. "

Nahas untuk Mar Sem Fim. Kapal itu tidak dapat diselamatkan. Terlempar, terbenam serta lalu membeku didalam air. Saat ini, yacht itu terbentang sekitaran 30 kaki dibawah laut. Sesudah setahun berlalu, pada 2013 silam, penampakan Mar Sem Fim mulai bisa diliat dari permukaan pantai.

Bangkai kapal pesiar itu saat ini meninggalkan kesan misterius di Laut Antartika. Bahkan juga Mar Sem Fim dijuluki sebagai kapal hantu. Gagasannya, beberapa bekas kapal yang diasuransikan sampai sejumlah $700. 000 bakal diangkat untuk diperbaiki. Tetapi hal itu belum dikerjakan hingga saat ini.

(Sumber : Amusingplanet. com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar